Jenis Makanan Kura-kura

Jenis Makanan Kura-kura

Jenis Makanan Kura-kura

  • Pelet. Makanan kura-kura yang cukup praktis adalah pelet. Anda bisa membeli pelet khusus kura-kura di pet shop. Pelet ini umumnya telah mengandung gizi-gizi penting bagi kura-kura, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan perkembangan kesehatan kura-kura.
  • Sayuran. Kura-kura sangat menyukai sayuran. Anda bisa memberi sayuran seperti wortel, kol, atau sayuran yang lain. Cuci bersih sayuran, lalu potong-potong agar kura-kura mudah memakannya.
  • Buah. Selain sayuran, kura-kura juga suka buah. Beri buah-buahan yang berasa manis dan tidak terlalu keras. Misalnya pepaya, mangga, dan buah lain yang daging buahnya tidak terlalu keras. Cucilah dulu buah-buahan tersebut lalu dipotong-potong untuk diberikan pada kura-kura.
  • Daging. Kura-kura adalah hewan yang termasuk omnivora, jadi selain makan sayur dan buah, kura-kura juga sangat menyukai daging. Daging yang dimakan oleh kura-kura, misalnya saja cacing, keong, atau daging ikan. Cuci bersih semua hewan-hewan kecil tersebut lalu berikan pada kura-kura. Untuk ikan, sebaiknya dipotong-potong dan buang durinya terlebih dahulu.
  • Suplemen. Selain makanan pokok, Anda juga harus memberi suplemen pada kura-kura, agar hewan lambat tersebut bisa selalu sehat. Suplemen khusus kura-kura bisa Anda dapatkan di toko hewan atau pet shop.

Itulah beberapa contoh makanan kura-kura yang paling disenangi. Kura-kura makan apa saja dan memiliki nafsu makan yang besar. Anda harus berhati-hati dalam memberi makan agar kura-kura tidak terlalu gemuk atau malah mengalami gangguan pencernaan. Lalu bagaimana cara memberi makan kura-kura yang baik?