Negara Asal Tenis Meja

Tenis meja berasal dari negara Eropa yang tercipta pada abad pertengahan yang berasal dari perpaduan dari permainan tenis kuno (Tenis Kayu) atau lawn tennis dan olahraga badminton. Permainan/Olahraga Tenis Meja populer di Inggris pada pertengahan abad ke-19 dikenal dengan nama nama seperti “pingpong”, “gossima” dan “whiff-whaff” dimainkan sebagai permainan hiburan/selingan setelah dinner atau makan malam, tentunya pakaian formal masih melekat bagi pemainnya.

Dalam sejarah lainnya, tenis meja dianggap sebagai permainan yang membosankan dan tidak populer karena pada awalnya seorang anak perempuan dan seorang pemuda sedang memukul bola plastik kecil melalui jaring (sekarang disebut ping pong). Namun, sejarah tenis meja masih belum jelas. Orang-orang di Timur Tengah mengira mereka berasal dari Iran.

Selain itu, Prancis percaya bahwa abad ke-12 populer di Prancis dan tenis meja dikenal sebagai salah satu bentuk hiburan. Banyak tentara di wilayah kolonial Inggris Afrika yang memamerkan tenis meja pada abad ke-19 karena permainan tenis meja tidak mengikuti aturan dan dimainkan di atas meja untuk rekreasi dan hiburan selama ini.

Olahraga ini mendapatkan pengakuan resmi dunia pada 15 januari 1926 atas prakarsa Dr. Goerge Lehman dari jerman. Sekarang Tenis meja sangat populer di Asia, khususnya Negara negara Asia Timur seperti China, Jepang Korea dan lain lain