Peluang Usaha Mandiri yang menjanjikan

Tinggal bagaimana cara mengatur waktu sebaik-baiknya dan memanfaatkan waktu sekecil apapun.Beberapa Jenis Peluang Usaha berikut ini:

1. Bisnis penulisan

Bila kita memiliki minat menulis, tak ada salahnya untuk mengembangkan potensi diri. Ikuti pelatihan/workshop menulis fiksi/non fiksi ataupun skenario serta bergabunglah dengan milis kepenulisan sebagai sarana tukar informasi dan menimba ilmu.

Jangan sungkan bertanya kepada yang berpengalaman dan jangan patah semangat bila tidak ditanggapi. Ilmu sudah ada, kesempatan didepan mata, manfaatkanlah.Cerpen yang diterbitkan, novel yang dibukukan, artikel yang dimuat, semua ada harganya lho. Rajinlah menulis dan kirimkan. Coba dan coba lagi sambil terus memperbaiki diri. Teruslah mencoba!

2. Jasa penterjemah

Jangan biarkan keahlian kita berbahasa asing dipendam begitu saja. Kita bisa membuka bisnis kecil-kecilan yang tidak begitu menyita waktu pekerjaan utama kita.

Banyaknya novel impor membuat bisnis terjemahan memiliki banyak peluang. Rajinlah menawarkan diri kepada penerbit buku impor dan berilah contoh hasil terjemahan kita.

3. Jasa private

Peluang usaha dapat kita peroleh bila kita mahir berbahasa, komputer, atau ilmu pasti. Bukalah kursus private akhir pekan yang tidak menyita waktu. Tidak usah besar apalagi dengan promosi yang luas bila kerepotan.

Cukuplah dengan membuka iklan dilingkungan tempat kita tinggal saja. Targetkan 4-5 murid saja agar waktu kita tidak habis untuk mengajar.

4. Bisnis jualan online

Semakin berkembangnya dunia internet dewasa ini, membuat peluang bisnis online berkembang juga. Dari mulai produk buatan tangan, produk rumahan, hingga produk mancanegara, banyak kita jumpai anekaragamnya.Kita juga bisa ikut meramaikan bisnis ini dengan bisnis online yang lain daripada yang lain.

Pilihlah produk yang masih jarang dijual secara online dan tawarkan kemudahan-kemudahan menarik lainnya. Sistem penghantaran yang cepat dan produk yang siap kirim dapat menjadikan peluang usaha ini berkembang.

5. Bisnis Pulsa

Tidak diragukan lagi, peluang usaha bisnis pulsa semakin marak saja. Sambil kita bekerja bisnis ini dapat kita jalankan. Kita tinggal register saja menjadi agen pulsa dan secara otomatis pulsa akan bertambah. Cara kirimnya hanya tinggal kirim pesan pendek ke operator pulsa kita. Sangat gampang dan tidak merepotkan.

6. Multi Level Marketing (MLM)

Ada banyak jenis MLM yang ditawarkan di pasaran. Pilihlah produk yang memang banyak peminatnya dan jelas jual belinya. Peluang usaha ini dapat menjadi salah satu pendapatan yang menarik bila kita banyak memiliki banyak teman.

Dari mulai tas, sepatu, pakaian, kosmetik, dan berbagai produk konsumtif lainnya, kesempatan usaha yang satu ini cukup menjanjikan. Walaupun kebanyakan dijual dipasaran dengan sistem kredit, kita akan mendapatkan keuntungan yang lumayan bila mampu mengontrol keuangannya dengan baik.

Tentunya bisnis sampingan diatas peluang berhasilnya lumayan tinggi bila kita mampu mengelolanya dengan baik. Usaha apapun bila ditekadkan dengan sungguh-sungguh dan dikontrol secara profesional, akan menghasilkan keuntungan yang membanggakan. Selamat mencoba.

***

Melihat lonjakan jumlah kendaraan bermotor di seluruh Indonesia, sungguh luar biasa. Ini adalah satu celah bisnis yang sangat menarik yang bisa diambil. Tidak perlu terlalu banyak berpikir. Coba ambil satu satu saja peluang bisnis yang berkaitan dengan kendaraan bermotor. Bisnis bengkel, suku cadang, tambal ban, atau bahkan bisnis cuci mobil atau bisnis cuci motor. Peluang usaha satu ini tentunya akan sangat menarik.